Mulai Kencan di Usia 40-an Terasa Lebih Menantang, Ini Alasannya

Mulai Kencan di Usia 40-an Terasa Lebih Menantang, Ini Alasannya

Dalam kehidupan percintaan, usia 40 adalah saat seseorang memiliki pernikahan yang sukses, mengalami patah hati, perceraian besar, atau malah makin menikmati hidup sendiri. Selain itu, tanggung jawab juga akan lebih banyak, entah itu pekerjaan, promosi, anak-anak, dan tanggung jawab lainnya. Jadi, memulai kencan baru di usia ini akan terasa menantang karena bukan hanya cinta yang harus dipikirkan, tapi juga banyak aspek penting lain dari suatu hubungan.

Jika dirinci, inilah tantangan yang dihadapi seseorang saat berkencan di usia 40-an, yang dilansir dari Times of India.

1. Beradaptasi dengan perubahan

Pada usia di mana telah mengalami hidup sampai titik tertentu dan tahu apa yang disuka atau tidak suka, berubah demi seseorang bisa jadi sulit. Sangat normal jika di usia ini tak ingin berubah atau beradaptasi dengan seseorang dengan selera yang sama sekali berbeda. Orang di usia ini biasanya lebih mencari kenyamanan daripada tantangan.

2. Lebih rumit setelah bercerai

Apakah pernah bercerai atau tidak, berkencan setelah 40 itu rumit dan rumit. Ada banyak masalah kepercayaan yang harus diselesaikan. Orang yang langsung berkencan setelah perceraian atau perpisahan biasanya mengalami banyak masalah jika orang tersebut belum melupakan mantan. Jadi, sebelum memulai hubungan baru, selesaikan dulu semua masalah yang ada.

3. Perbedaan usia

Terkadang wanita di atas 40 tahun tidak berminat lagi untuk memiliki anak, sedangkan pria masih terlihat tertarik. Kadang-kadang yang terjadi bisa sebaliknya. Keinginan tak tak sama tersebut muncul ketika ada perbedaan usia antara pasangan yang mulai berkencan di usia 40-an. Apalagi, orang-orang di usia 40-an cenderung mencari seseorang yang lebih muda dari mereka.

4. Sulit bertemu orang

Berkencan tidak semudah ketika berusia 20-an atau 30-an. Akan lebih sulit menemukan orang lajang melalui teman karena kebanyakan dari mereka sudah terikat dalam pernikahan atau hubungan serius. Dan seiring bertambahnya usia, jumlah teman berkurang, sehingga menurunkan prospek dapat teman kencan melalui teman.

5. Mulai menghakimi diri sendiri

Orang di usia ini cenderung menilai diri sendiri memiliki kekurangan dengan munculnya tanda-tanda penuaan atau perubahan fisik. Padahal, orang lain belum tentu punya penilaian sama. Jadi, di usia ini tetaplah percaya diri karena, sejujurnya, orang-orang di usia ini biasanya tak lagi terlalu memiliki ketertarikan terhadap fisik pada teman kencan. Ada banyak hal lain yang lebih menarik dari seseorang.

Avrilia ShellaSebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Posting Komentar untuk "Mulai Kencan di Usia 40-an Terasa Lebih Menantang, Ini Alasannya"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *