Membuat Kata Sandi WiFi yang Aman dari Pencuri Kuota

Membuat Kata Sandi WiFi yang Aman dari Pencuri Kuota

WiFi sudah menjadi sesuatu yang penting bagi masyarakat. Apalagi semenjak pandemi Covid-19 dan pekerjaan dilakukan dari rumah. Tanpa jaringan yang stabil, maka pekerjaan menjadi tidak dapat dilakukan dengan baik. Karena itu, Anda pasti kesal apabila ada seseorang yang diam-diam ikut masuk ke dalam jaringan WiFi Anda sehingga menyebabkan koneksi Internet Anda menjadi lelet.

Agar terhindari dari hal yang tidak diinginkan seperti itu, Anda perlu membuat kata sandi WiFi yang aman. Cara ini adalah cara termudah untuk menjauhkan pencuri kuota dari jaringan WiFi Anda.

Selain harus mengubah kata sandi WiFi Anda secara berkala, Anda juga perlu membuat kata sandi yang sulit. Melansir laman bca.co.id, Anda dapat mengkombinasikan angka, simbol, dan huruf besar dan kecil yang tidak berurutan. Hal ini bertujuan agar akun Anda memiliki keamanan yang ekstra.

Contoh password yang dapat Anda gunakan misalnya Bu4hMAnggi$. Sedangkan password yang perlu Anda hindari misalnya password123, password111 dan lain sebagainya.

Anda mungkin akan merasa kesulitan untuk mengubah sekaligus mengingat kata sandi yang rumit. Tetapi hal ini penting agar WiFi Anda tetap aman.

Untuk memudahkan dalam manajemen kata sandi WiFi, Anda dapat menggunakan bantuan dari aplikasi pengelola kata sandi yang dapat diunduh di Play Store atau Appstore. Perhatikan juga kredibilitas pengembang untuk berjaga-jaga agar data Anda tidak disalahgunakan.

Avrilia ShellaSebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Posting Komentar untuk "Membuat Kata Sandi WiFi yang Aman dari Pencuri Kuota"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *