Deretan Danau Indah di Asia untuk Para Pecinta Alam

Deretan Danau Indah di Asia untuk Para Pecinta Alam

Beragam bentang alam di dunia bisa menjadi tujuan wisata yang menarik sekaligus menenangkan untuk banyak orang. Bukan hanya sekadar gunung atau laut, tapi juga danau.

Di Asia, ada sejumlah danau yang layak untuk dikunjungi. Bukan hanya karena keindahan alam, tapi keunikannya. Berikut diantaranya:

Danau Inle, Myanmar

Penduduk di sekitar Danau Inle rata-rata bertempat tinggal di empat kota yang berbatasan langsung dengan danau. Wisatawan bisa naik perahu untuk menyeberang karena perahu merupakan salah satu bentuk transportasi di sini. Di dalam danau terdapat ikan pokok yang biasa digunakan sebagai masakan lokal.

Danau Dal, India

Danau ini cocok bagi mereka yang duka menikmati wisata air sambil berperahu santai. Wisatawan bisa menaiki perahu kayu yang dikenal dengan nama Shirakas dan menyaksikan keindahan alam di sana.

Pegunungan-pegunungan tinggi yang mengelilingi danau membuat semuanya menjadi lebih indah. Dan dari sini, pengunjung bisa paham mengapa Kashmir dikenal sebagai Surga di Bumi.

Danau Kawaguchi, Jepang

Danau ini merupakan danau kedua terbesar di Jepang. Keindahannya bisa membuat terpukau dan memberikan pengalaman tersendiri bagi wisatawan yang sedang berkunjung. Jika ingin ke sana, maka datanglah di pertengahan bulan April saat bunga Sakura sedang muncul.

Danau Khövsgöl, Mongolia

Keindahan alam Mongolia memang tidak perlu diragukan lagi. Salah satu tempat yang harus kamu kunjungi adalah Danau Khövsgöl.

Danau ini berlokasi dekat dengan perbatasan Rusia dan menjadi salah satu dari 17 danau kuno di dunia. Selain itu, pengunjung bisa melihat satwa liar yang eksotis nan indah seperti rusa, beruang, dan masih banyak lagi.

Avrilia ShellaSebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Posting Komentar untuk "Deretan Danau Indah di Asia untuk Para Pecinta Alam"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *