5 Produk Perawatan untuk Membuat Kulit Wajah Kenyal dan Kencang

5 Produk Perawatan untuk Membuat Kulit Wajah Kenyal dan Kencang

Menjaga kulit agar tetap kenyal, sehat serta awet muda adalah keinginan setiap orang. Namun, makan makanan yang sehat saja tidak cukup. Anda tetap harus merawat kulit dari luar.

Banyak produk perawatan kulit atau skincare yang berfungsi melembapkan dan membuat kulit kenyal. Dilansir dari Mind Body Green, berikut enam di antaranya.

1. Serum humektan

Dokter kulit Jennifer Chwalek dari Mount Sinai School of Medicine, New York, mengatakan serum humektan berfungsi untuk menahan air, menjaga jaringan terlumasi dengan baik, dan kulit kita terlihat kencang dan awet muda.

“Ini juga membantu mempercepat penyembuhan dengan mengatur tingkat peradangan dan pembentukan pembuluh darah, dan dapat meningkatkan produksi kolagen, yang merupakan cara lain yang dapat membantu kulit kita seiring bertambahnya usia,” kata dia.

2. Suplemen kolagen

Di dalam tubuh manusia, terdapat kolagen dan elastin yang merupakan protein guna menjaga kulit tetap sehat, kenyal, dan awet muda. Namun, seiring bertambahnya usia, jumlah kedua protein ini akan menurun.

Cara untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin salah satunya dengan mengonsumsi suplemen kolagen. Penelitian menunjukkan bahwa peptida kolagen ini mampu mendukung elastisitas kulit dan kepadatan kolagen kulit.

3. Alat pelembab udara

Praktisi facial selebritas Joanna Vargas mengatakan, stres lingkungan membuat kulit menjadi kering. Hal ini menunjukkan bahwa, baik cuaca dingin maupun kering dapat merusak kulit. Maka dari itu, penting untuk mempertimbangkan penggunaan pelembap udara atau humidifier yang berguna untuk melembapkan udara.

4. Gua sha

Gua sha merupakan alat pijat yang terbuat dari batu giok guna membantu meningkatkan aliran getah bening dan sirkulasi darah. Teknik memijat dengan gua sha dapat mendorong drainase limfatik dan mikrosirkulasi yang menghasilkan kulit yang lebih kencang dan tampak lebih kencang.

5. Krim BB

Krim BB yang merupakan singkatan dari beauty balm diyakini memiliki sifat merawat kulit. Krim BB dapat membuat kulit tampak lebih kenyal dan lembut di permukaan. Selain itu, bahan aktif tersebut dapat membantu kulit tampak lebih muda.

6. Krim barrier

Bisa disebut dengan krim penghalang yang dapat menjaga kulit agar tetap kenyal dan sehat. Krim barrier tidak hanya menahan masuknya air dan menjaga hidrasi, tetapi juga membuat zat yang mengiritasi keluar, yang membantu mengurangi peradangan.

Avrilia ShellaSebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Posting Komentar untuk "5 Produk Perawatan untuk Membuat Kulit Wajah Kenyal dan Kencang"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *