5 Perayaan Halloween yang Seru di Indonesia, Tahun Depan Kamu Mesti Coba

5 Perayaan Halloween yang Seru di Indonesia, Tahun Depan Kamu Mesti Coba

Tanggal 31 Oktober identik dengan perayaan Halloween. Halloween merupakan festival dari bangsa Celtic, di Inggris kuno dan Irlandia yang bernama Samhain.

Festival ini adalah bagian dari tradisi mengenang orang-orang suci, santo dan santa, martir, dan mendiang umat beriman yang telah tiada. Sebagai salah satu hari libur tertua di dunia dengan sejarah ratusan tahun, saat ini Halloween lebih dari sekadar festival ritual keagamaan, tetapi hari bagi orang-orang untuk menghormati mereka yang telah tiada dan mengingatkan diri sendiri untuk lebih menghargai dan menikmati hidup.

Kendati berasal dari Irlandia, dengan tren globalisasi budaya, Halloween telah menjadi festival populer yang dirayakan secara luas di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Orang-orang menganggapnya sebagai kesempatan untuk memeriahkan rutinitas yang membosankan dengan elemen eksotis yang menyenangkan dengan mengenakan kostum unik atau menakutkan untuk bersenang-senang.

Mengutip keterangan tertulis Likee, platform media sosial untuk berbagi video pendek, berikut beberapa perayaan Halloween di Indonesia, di mana kamu bisa terlibat atau sekadar menikmatinya saja:

Tak heran jika mereka berdandan ekstra untuk dapat memenangkan lomba ini. Bahkan para makeup artist turut kebanjiran rezeki untuk mendandani mereka yang ingin tampil unik dan seram.

Jika sebelumnya, kamu dan sekelompok temanmu dapat berkeliling rumah hantu sambil berjalan kaki, kali ini kamu bisa sambil duduk manis di dalam mobil. Salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Timur menggelar pertunjukan yang menyeramkan dengan konsep drive thru.

Kreativitasmu akan disaksikan oleh berjuta pasang mata. Selain tantangan makeup dan kostum, ada pula game Halloween menarik yang bisa kamu coba.

Avrilia ShellaSebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Posting Komentar untuk "5 Perayaan Halloween yang Seru di Indonesia, Tahun Depan Kamu Mesti Coba"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *