5 Cara Sederhana Mengurangi Lemak Perut tanpa Diet Ketat dan Olahraga

5 Cara Sederhana Mengurangi Lemak Perut tanpa Diet Ketat dan Olahraga

Menurunkan berat badan secara keseluruhan beda dengan mengurangi lemak perut saja. Lemak perut tidak hanya bandel dan bikin tak nyaman, tapi juga memberikan efek buruk bagi kesehatan. Itu sebabnya banyak orang yang mau bekerja keras dan berkorban untuk menghilangkannya.

Tetapi sebenarnya ada langkah-langkah sederhana yang dapat membantu menghilangkan lemak perut, tanpa usaha keras. Dilansir dari Times of India, berikut adalah beberapa cara membakar lemak perut tanpa diet ketat dan bahkan olahraga berat.

1. Kontrol porsi makan

Mengontrol ukuran porsi di piring berarti menjaga asupan makanan tetap terkendali. Kebanyakan orang cenderung makan berlebihan sehingga menyebabkan kelebihan kalori dan penambahan berat badan. Dengan mengontrol porsi, bukan hanya bisa menurunkan berat badan secara umum tetapi juga membantu menghilangkan lemak perut dan mempertahankan berat badan yang sehat dalam jangka panjang.

2. Makan pelan-pelan

Jika ingin menjaga perut tetap terkendali, jangan makan buru-buru. Setiap kali makan, ingatlah untuk makan perlahan dan mengunyah makanan dengan benar. Cara ini membantu memecah makanan lebih efisien sehingga lebih mudah dicerna di perut. Selain itu, pencernaan yang lebih baik memastikan rasa kenyang yang lebih baik untuk jangka waktu yang lebih lama.

3. Kelola stres dan cukup tidur

Kurang tidur seringkali dapat menghambat proses kehilangan lemak perut. Penelitian telah menemukan bahwa kualitas tidur yang buruk pada orang dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang besar dan mungkin membuat orang lebih sulit mengurangi lemak perut mereka. Kurang tidur dapat menyebabkan stres dan menyebabkan kortisol melonjak. Ketika hormone kortisol melonjak, keinginan makan makanan berkalori tinggi akan meningkat. Pastikan tidur setidaknya 7-8 jam setiap hari dan kelola stres secara efisien.

4. Jaga postur

Apakah sedang bekerja atau melakukan bentuk pekerjaan lain, pastikan postur tubuh selalu benar. Postur yang buruk menyebabkan efek yang merugikan, termasuk munculnya lemak perut. Mengikuti postur yang baik akan melatih otot perut.

5. Cukup minum air putih

Air adalah bagian penting dari upaya penurunan berat badan. Mulai pagi hari dengan minum segelas air atau minum segelas air sebelum makan untuk menghidrasi tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, dan mencegah makanan berkalori tinggi yang bisa menyebabkan lemak perut bertambah. Air akan memuaskan rasa lapar dan membuat orang kenyang untuk waktu yang lebih lama. Selain air putih, pilihan lain adalah teh herbal air air segar dengan potongan lemon.

Avrilia ShellaSebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Posting Komentar untuk "5 Cara Sederhana Mengurangi Lemak Perut tanpa Diet Ketat dan Olahraga"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *